Header Ads

4 Pengusaha Properti Termuda Di Indonesia

Kata siapa jadi pengusaha kaya harus nunggu tua? kenyataannya banyak loh yang sudah menjadi pengusaha kaya di usia muda. Salah satunya di bidang properti. Seperti yang kita tahu, kebutuhan pokok manusia mencakup 3 hal, yaitu sandang, pangan dan papan. Oleh karena itu, bisnis properti dapat dikatakan sebagai lahan yang cukup subur untuk memenuhi kebutuhan papan bagi manusia.

Pastinya banyak faktor yang harus ada dalam diri kita dalam membangun sebuah bisnis seperti kemauan yang keras, nggak gampang putus asa, disiplin serta kemampuan leadership (kata pendiri Grup Sinar Mas, Eka Tjipta Wijaya). Dan usia muda adalah usia paling produktif untuk kita memulai bisnis. Lalu siapa saja kah pengusaha properti termuda di Indonesia yang bisa menginspirasi kita?

1. Elang Gumilang (Lahir tahun 1985)


Pria yang lahir pada tanggal 6 April 1985 ini merupakan CEO dari Elang Group, yaitu perusahaan yang bergerak di bidang perumahan dan property. Target pasar yang Ia incar adalah kalangan menengah ke bawah, sehingga sebagian besar properti yang ia tawarkan harganya cukup terjangkau dari yang lainnya. Prestasi lainnya yang Ia raih adalah Ia mendapatkan penghargaan Wirausaha Muda Mandiri dan Top Young Entrepreuner pada tahun 2007-2008

Meskipun Ia termasuk orang yang mapan sejak statusnya masih sebagai mahasiswa IPB, tapi ia tidak berpangku tangan loh, Ia terus berusaha melakukan bisnis sejak SMA, mulai dari berjualan donat, sepatu, lampu hingga menjadi pengusaha properti saat ini.

2. Abdul Majid Al Zindani (Lahir tahun 1996)

“Umur 16 tahun Kita ngapain aja, ya?” Mungkin kita akan malu sendiri kalau kita tahu kisah hidup dari pengusaha properti termuda se-Indonesia, bahkan se-Asia Tenggara ini. Ia mulai membangun usaha propertinya pada usia 16 tahun. Walaupun Ia masih berusia muda, Ia  yang lahir tahun 1996, namun ia berpikir agar bagaimana memiliki investasi jangka panjang. Ia sudah terbiasa menghasilkan uang sendiri sejak SMP. Sampai suatu ketika, Ia mengambil keputusan yang tidak populer di kalangan remaja dengan semangat tinggi seperti dirinya, yaitu berhenti sekolah dengan alasan ia hanya ingin mempelajari apa yang ia ingin pelajari saja.

Saat ini Ia telah mendirikan 6 perusahaan yaotu Alzin Land, Alzin Organizer, Limozin, Alzin Capital, Brey.co dan Gaya Realty. Dan telah menulis buku yang cukup populer dan bisa menjadi referensi kita, yang berjudul Buku The Conglomerate Mindset.

3. Bong Chandra (Lahir tahun 1987)

Bong Chandra sendiri lebih dikenal sebagai seorang trainer dan motivator yang populer di Indonesia. Namun di balik kesuksesannya sebagai seorang motivator, ternyata pria kelahiran 25 oktober 1987 di Jakarta ini juga sukses sebagai pengusaha properti.

Bong Chandra bersama rekannya mendirikan perusahaan properti dengan nama PT Perintis Trinti Properti dengan bermodalkan 500 juta, dengan membeli sebuah tanah seluas 5,1 hektar di Ciledug Jakarta Selatan dan juga sebuah tanah di kawasan Ubud Village. Berbagai tips dan kisah suksesnya dapat kita nikmati juga di berbagai bukunya yang telah beredar.

4. Harfiani Alwi (Lahir tahun 1990)

Bukan hanya pria aja loh yang mampu berkecimpung di dunia properti! Karena wanita asal Bone Sulawesi Selatan yang lahir pada tanggal 26 September 1990 ini sudah membuktikannya. Sambil menempuh kuliah di Universitas Hassanudin Makassar jurusan kedokteran, Ia menjalani tanggungjawabnya sebagai direktur utama di PT Harfana Halim Indah.

Kesuksesan yang ia raih bukan tanpa halangan, loh. Dahulu perusahaannya tersebut dipimpin oleh ayahnya, yang sebelumnya berprofesi sebagai tukang gigi. Perusahaan tersebut sempat memiliki kendala, terutama di bagian modal. Namun melalui tangan Anha (panggilan akrabnya), perusahaan propertinya meningkat pesat.

5. Inspirator dan Motivator terbesar adalah diri Kamu sendiri

Sebijak apapun motivasi, pengalaman dan kisah sukses yang diberikan oleh keempat pengusaha muda tersebut, akan tetapi kalau dari kita sendiri tidak mengaplikasikan nilai-nilai yang membawa kita kepada kesuksesan, maka hal tersebut adalah sia-sia.

Jadi sudah siap kah kamu untuk sukses di usia muda?

No comments

Powered by Blogger.